Arsitektur Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Pengertian dari Kolaborasi Antar muka Otomotif
Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat untuk menciptakan
standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat
elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan
rumah tiga update internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif,
komputer dan teknologi tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23
Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang signifikan
dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai
kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software
baik di masa depan mobil dan truk,” Juru bicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan
sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang
tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya
pembangunan kita bersama-sama”. Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua
pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September
l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang
meliputi: BMW, Daimler-Chrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara
mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San
Francisco di masa depan.
Fungsional
Kolaborasi & Struktural Antar muka Otomotif Multimedia
AMI-C mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia
dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan komunikasi. Tujuan
dari kolaborasi antar mukaotomotif multimedia antar lain:
-Menyediakan interface standar untuk
memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan
perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular,
melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan
sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk
kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu
kunci dan diagnostik input / output
-Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan
-Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan
meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan –
industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap
platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan
platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit
-Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface
dalamkendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar
Fungsional Kolaborasi Antarmuka
Otomotif Multimedia Telematika,sebelumnya menjelaskan pengertian dari kata-kata
tersebut agar lebih jelas dan mudah dipahami.
Sebuah organisasi
yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam
mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi
Antar muka Otomotif Multimedia.
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober
1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk
multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk
mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam
kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors,
Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan
demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum
industri mobil.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota :
Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen,
Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan
telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.
Selanjutnya
pembahasan dari tujuan dan fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia
telematika :
Dapat menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk
menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem
navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem
antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan
komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur
komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input /
output. Dapat meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik
kendaraan. Dapat memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan
hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu
pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil
karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan
komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
Dapat menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface
dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar. Dapat disimpulkan bahwa
seluruh kemajuan teknologi pada setiap bidang ditujukan untuk mempermudah para
penggunanya.
Sumber: http://restuanjani.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar