Minggu, 07 Juli 2013

Menu Sehat Makan Siang

Yang sering menjadi masalah adalah saat menentukan makan siang yang sehat, karena biasanya siang hari anda habis di kantor atau di jalan sehingga bukan perkara mudah bagi anda untuk memilih menu makan siang sebagai makan siang untuk anda apalagi bagi anda yang sedang menjalankan program diet.
Bagi anda yang sedang melakukan diet, menu makan siang yang sehat bagi anda sebenarnya bisa anda persiapkan dirumah, dengan mengemasnya dalam wadah serbaguna yang kini mudah diperoleh di toko-toko atau swalayan sehingga tetap bersih dan aman untuk anda bawa ke tempat kerja. Berikut tips Makan Siang yang Sehat bagi anda:

1.      Buah Buahan.
Makanlah buah-buahan sebelum anda menyantap makan siang anda, hal ini perlu dilakukan karena kandungan serat dalam buah mampu membuat anda merasa mudah kenyang sebelum makan siang. Ketika perut terasa kenyang maka secara otomatis makanan yang anda makan pun akan sedikit berkurang, begitu juga keinginan anda untuk ngemil.

2.      Nikmati Makan Siang Anda Seorang Diri.
Menurut Studi yang dilakukan oleh Georgia State University, Anda akan mengkonsumsi 28% makanan lebih banyak jika anda menghabiskan makan siang anda bersama 1 orang teman, 41% lebih banyak jika bersama dua orang teman dan 76% lebih banyak jika bersama enam orang atau lebih. Itulah kenapa ada baiknya anda menikmati makan siang anda seorang diri. Baca Juga ( Bagaimana Caranya Menahan Nafsu Makan Yang Berlebihan )

3.      Sup lebih Bagus.
Orang yang memilih sup sebagai menu makan siangnya, akan mendapatkan kalori yang lebih sedikit daripada orang lain yang mengkonsumsi makanan lain dengan kandungan yang sama seperti sup. Hal ini penting karena bagi anda yang sedang melakukan diet, perlu memperhatikan asupan kalori yang masuk kedalam tubuh sebab kalori di dalam tubuh yang tidak terpakai akan diubah menjadi lemak.

4.      Tambahkan Protein
Protein diperlukan tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan menekan selera makan, Ikan, Ayam Tanpa Kulit, Daging tanpa lemak dan kacang-kacangan adalah jenis makanan yang banyak mengandung protein dan bagus dan penting untuk anda masukkan dalam daftar menu makan siang yang sehat versi anda.

5.      Makan Dengan Pelan-Pelan
Dalam sebuah studi dijelaskan bahwa orang Amerika lebih cenderung terkena obesitas daripada orang Perancis, Hal ini terjadi karena pola makan orang Amerika yang cenderung terburu-buru senentara orang Perancis lebih menikmati setiap gigitan mereka. Hal ini terjadi karena perut akan terasa lebih kenyang pada saat anda mengunyah makanan anda dengan perlahan-lahan. (Baca : Diet Sukses Dengan Makan Secara Perlahan)
Jika anda ingin mencobanya di rumah, anda bisa melakukan sedikit trik yaitu mengunyahnya dengan perlahan lahan kemudian minum sedikit air lalu kembali mengunyah makanan yang baru, hal ini bisa dilakukan sebagai awal mula mencoba mengunyah makanan secara perlahan-lahan.
Mempersiapkan buah-buahan di dalam sebuah wadah kecil yang bisa di bawa saat anda ke kantor merupakan salah satu cara yang tepat untuk tetap menjaga makan siang yang sehat versi anda selama anda tidak ada di rumah.




Sumber: www.chirpstory.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar