Minggu, 07 Juli 2013

Menu Makan Malam Rendah Lemak

Banyak orang yang ingin langsing tapi salah memilih menu makan malam yang tepat, tapi tenang di sini Ceardo mempunyai beberapa tips menunya. Makan malam memerlukan perencanaan dan persiapan.  Untuk yang melaksanakan program diet makan malam membutuhkan pemikiran yang cukup sulit, karena factor kebiasaan ketika malam mengkonsumsi makanan berat.

Kebiasaan makan makan malam yang berat di malam hari selama tujuh hari dalam seminggu, dan berpikir tentang mengganti makanan berat menjadi makanan ringan yang akan membantu mengurangi kalori yang di makan.
Secara alami metabolisme tubuh melambat setelah pukul 19:00 berarti makan malam berat setelah waktu itu akan menyimpan banyak lemak dan kalori dalam tubuh. Dan sangat tidak mungkin melakukan olahraga setelah jam malam, yang berarti tidak ada waktu dan kesempatan untuk membakar semua hidangan yang disantap pada saat makan malam.
Alternatif lain untuk makan malam adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori yang bisa membuat kenyang dan tubuh akan lebih mudah membakar makanan yang rendah kalori. Dan buatlah menu makanan rendah kalori yang lebih enak untuk di santap pada malam hari.
Beberapa menu makanan rendah kalori yang bisa dihidangkan untuk makan malam, yaitu :

Sereal
Biasanya sereal dihidangkan untuk sarapan pagi hari, bagaimana jika sereal juga dihidangkan untuk santap makan malam. Sereal adalah makanan yang mengandung  rendah lemak dan untuk menyajikannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Sereal adalah makanan sehat yang mengandung gandum. Cara penyajian sereal dapat ditambah dengan beberapa buah-buahan segar atau kering seperti: pisang, kismis, buah, strowberry,  blueberry dan apel.

Telur
Menyiapkan telur untuk makan malam adalah satu makanan yang sehat karena mengandung protein. Menyiapkan beberapa orak-arik telur, telur rebus atau telur dadar untuk makan malam. Dapat juga menambahkan beberapa jenis makanan sehat lain untuk pelengkap teleur seperti : keju rendah lemak, brokoli, tomat segar, jamur, bawang merah, dan bumbu garam. Sajikan bersama roti gandum gandum dan jadilah menu makan malam rendah lemak.

Sup
Sup salah satu menu makan malam yang bisa disajikan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sup buatan sendiri akan lebih baik, menu sup bisa terdiri dari sayuran wortel, brokoli, buncis atau sayuran sesuai selera, yang terpenting kuahnya dari kaldu bukan krim yang banyak mengandung kalori.

Salad

Ini mungkin salah satu pilihan yang lebih jelas dan layak dicoba. Untuk membuat salad dunakan bahan-bahan sayuran yang segar, sehat dan hijau seperti: brokoli, bawang bombay, kacang polong, kacang merah, kubis merah, bit, wortel, kembang kol, tahu, keju, telur rebus, salad ayam, salad tuna, dan kismis.  Sajikan dengan saus salad dressing sesuai selera.


Sumber: www.ceardo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar